This is my personal blog containing my thoughts, artworks and my favorite things, wish i can share something positive

Thursday, July 30, 2009

Rock Song Spirit

Bagiku music rock adalah sebuah music yang jujur dan apa adanya, saking jujurnya banyak umpatan dalam syair lagu-lagu rock. Kalo orang bilang music rock itu kasar, ya pastilah! Kalo gak kasar mana mungkin dinamakan rock (batu). Dengan lyric yang bertempo cepat membuat nadi bergejolak mengikuti irama yang menghentak. Jika kata orang music rock adalah musicnya orang-orang bandel, ya memang itulah adanya. Walaupun faktanya tidak semua orang bandel suka music rock.

Namun lebih dari itu, kenapa aku suka music ini karena bagiku music rock adalah music yang menyampaikan pesan moral untuk keluar dari dunia hitam. Music yang berani menyampaikan sindiran dan kecaman terhadap apa saja dan siapa saja, termasuk pemerintahan yang kotor. Music yang peduli terhadap kemunafikan tapi tidak munafik. Music yang berbicara apa adanya jujur tanpa basa-basi. Music yang menyampaikan pesan perdamaian dan ketimpangan social. Music yang tak mengenal kata menyerah ato kalah. Music yang meneriakkan cinta, harapan, dan rasa hormat, yang pasti sebuah music yang mengedepankan independenitas.

Tergantung masing-masing individu bagaimana menyerap dan mengartikannya saja. Terlepas dari image music rock yang dibayang-bayangi oleh gelapnya dunia hitam. Yang terpenting bagaimana kitanya saja. Apa kita suka musicnya, gaya hidupnya, atau keduanya? Tinggal pilih, asal jangan sampai hidup dalam kebohongan saja, karena sejahat dan seburuk apapun manusia, mereka lebih menghormati kejujuran. Dengarkan musicnya dan dengarkan hati nuranimu, lets rock this world!!

"For me rock music is a honest and candid music. Depending on each individual how to absorb and interpret. Apart from the image of rock music that was overshadowed by a dark underworld. Most importantly how do you to interpret. What we like the music, lifestyle, or a both? Just choose, as long as not to live a lie."