This is my personal blog containing my thoughts, artworks and my favorite things, wish i can share something positive

Wednesday, February 6, 2013

Under The Same Sun



Pesan sosial dan perdamaian sangat kental dalam lyric lagu ini. Pesan yang coba disampaikan ternyata tak lekang oleh jaman, dimana tragedy kemanusiaan masih saja terjadi hingga hari ini. Seperti inilah kira-kira makna yang terkandung dalam lagu ini:

Lihatlah disana tragedy kemanusiaan masih terjadi. Perang dan pertikaian, banyak korban berjatuhan tak terkecuali anak-anak yang tak berdosa “Aku melihat ibu, dia berdoa untuk anaknya. Bawa dia kembali, biarkan dia hidup, jangan biarkan dia mati”.

Apakah anda pernah bertanya pada diri sendiri, apakah ada Surga di langit? Jika anda masih percaya ada Surga, mengapa kita tidak melakukan sesuatu yang benar, mengapa kita tidak bisa menghentikan perang dan pertikaian. Bukankah kita semua hidup di bawah matahari yang sama, bukankah kita semua berjalan di bawah bulan yang sama. Lalu mengapa kita tidak bisa hidup damai sebagai satu kesatuan.

Siang dan malam kita disuguhi berita-berita tragedy kemanusiaan. Manusia bagaikan domba, berbaring menjadi korban, termasuk anak-anak juga telah menjadi korban. Lihatlah bagaimana mereka menangis, bagaimana mereka berdarah, bagaimana mereka mati. Sungguh gila, ketika manusia telah kehilangan rasa kemanusiaan dalam dirinya dan tak seorang pun tampaknya peduli.

Kita harus membuat perubahan, mari kita membawa cinta dalam kehidupan dan memberikan cinta untuk dunia ini. Karena kita semua hidup di bawah matahari yang sama, kita semua berjalan di bawah bulan yang sama, kita semua hidup di bawah langit yang sama, kita semua melihat bintang-bintang yang sama.