This is my personal blog containing my thoughts, artworks and my favorite things, wish i can share something positive

Monday, December 2, 2013

Aku Dan Toko Buku



Ini bukanlah iklan untuk promosi toko buku Gramed, tapi ini cerita tentang aku dan toko buku dan kebetulan toko buku yang sering aku kunjungi adalah Gramed. Photo di atas ini aku ambil dengan kamera handphone saat aku berkunjung ke Gramed beberapa hari yang lalu. Bagiku berkunjung ke toko buku bukan hanya sekedar untuk membeli buku, tapi kadang hanya untuk aktivitas refreshing atau untuk melepas penat. Jadi memang tidak berniat untuk membeli buku, cukup datang dan lihat-lihat buku di rak buku setelah cukup puas lihat buku-buku yang ada di situ lalu pulang. Namun kadang meskipun tidak ada niat untuk membeli buku, tiba-tiba saja kebetulan ada buku yang menarik hati lalu beli buku deh! Padahal niat awal cuma untuk refreshing saja.

Tapi memang akan lebih menyenangkan jika aku bisa menemukan buku yang memang ingin aku beli. Meskipun kadang buku yang aku cari tersebut tidak aku temukan, entah mungkin stock habis atau aku saja yang tidak tahu di rak mana buku itu diletakkan. Namun apapun itu aku merasa lebih rileks saat berkunjung ke toko buku. Mungkin karena aku suka membaca dan mengkoleksi buku, bagi yang tidak suka buku pasti ini adalah aktivitas yang membosankan.

Beberapa orang berpikir mending uangnya untuk beli makan daripada beli buku yang tidak mengenyangkan. Namun bagiku ini lebih dari itu, kadang meskipun lagi tidak ada dana lebih untuk beli buku, tetap saja aku bela-belain beli buku jika memang ada buku favorit yang harus segera dibeli. Jika tidak maka beberapa minggu atau beberapa bulan kemudian bisa jadi buku tersebut tidak akan aku temukan lagi, kecuali penerbit mau mencetak ulang. Namun tidak semua buku akan dicetak ulang, jadi mumpung ada bukunya mending segera aku beli saja.