This is my personal blog containing my thoughts, artworks and my favorite things, wish i can share something positive

Tuesday, April 22, 2014

Analogi & Realita

Awalnya ini saya buat untuk update status di akun facebook saya. Berusaha membuat sebuah perumpamaan yang mudah dicerna dan sesuai dengan fakta dan realita. Berusaha menggali makna yang tersembunyi dalam setiap hal dan kejadian yang Tuhan ingin sampaikan, mungkin selama ini banyak yang tidak menyadarinya.

(FB: 04 April 2014)
Persahabatan yang tidak pandang bulu adalah persahabatan antara domba dan anjing atau ayam dan kucing. Dimana biasanya setiap hewan hanya akan bersahabat dengan speciesnya. Namun ada beberapa yang tidak peduli dengan hal semacam itu, dimana mereka tidak memandang bulu dalam bersahabat.

(FB: 01 February 2014)
Kita diajarkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Termasuk untuk tidak mengucapkan kata-kata kotor sembarangan, termasuk juga untuk tidak menghina orang atau kelompok yang sembarangan. Kita diajarkan untuk membuang sampah pada tempatnya, berarti kita juga tidak akan membuang atau mengucap kata-kata kotor secara sembarangan dan termasuk juga tidak menyebarkan isu-isu negatif secara sembarangan.

(FB: 20 January 2014)
Debat kusir adalah perdebatan antara supir delman (Pak Kusir) dengan kuda penarik delman. Dalam berdebat biasanya sang kusir akan menutup mata kiri dan kanan si kuda, agar dia hanya bisa melihat kedepan. Arah perdebatan tentunya akan dikendalikan sang kusir ini. Ketika kuda ingin kekiri sang kusir menarik kekanan, ketika kuda ingin kekanan sang kusir menarik kekiri. Ketika kuda berlari lambat dia akan dipecut-pecut, ketika kuda berlari cepat dia malah ditarik-tarik agar berlari lebih lambat.

(FB: 04 January 2014)
Faktanya "keep focus and success" sangat berkaitan. Jika kata tersebut diplesetkan akan menjadi "keep fuck us and suck chest" hal ini juga sangat berkaitan. Bukan saja memiliki makna positif dalam berhubungan badan tapi juga memiliki makna kehidupan yg positif. Misalnya suck chest dalam arti bayi minum susu ibunya, bukankah ini merupakan awal success kehidupan manusia.