This is my personal blog containing my thoughts, artworks and my favorite things, wish i can share something positive

Tuesday, May 6, 2014

Who Cares Wins


Secara garis besar lagu ini menceritakan tentang kehidupan tunawisma atau gelandangan yang mencoba survive hidup di jalanan. Menurut saya ini adalah lagu dengan tema social yang mengajak kita agar peduli terhadap kehidupan mereka. Jika tidak salah kira-kira makna yang disampaikan adalah sebagai berikut:

Lagu ini diawali dengan sebuah ungkapan yang menggambarkan perasaan yang dialami oleh para tunawisma, yaitu kengerian dan rasa sakit disaat mereka harus hidup di dalam kotak kardus. Hidup di jalanan dimana Ibu dan anak tidak punya sesuatu untuk dimakan.

Seolah tidak ada orang yang akan peduli terhadap kehidupan mereka. Namun bagi siapapun yang peduli terhadap para tunawisma ini, maka dialah yang akan menjadi pemenang. Tetapi jika dia melakukan itu hanya untuk mendapat pahala dari Tuhan, atau menolong dengan ikhlas tanpa pamrih.

Mereka sangat kedinginan ketika musim dingin dan sangat kepanasan ketika musim panas sehingga kaki mereka menjadi pecah dan melepuh, setidaknya mereka mendapatkan kursi kereta dorong (gerobak) sebagai alat bantu dan perlindungan.

“Now's the time for you to share, indifference you have to care. Deep inside you know it's true”. Sekarang adalah waktunya bagi anda untuk berbagi. Ketidakpedulian harus diganti dengan kepedulian. Jauh di lubuk hati, anda pasti tahu itu benar.