This is my personal blog containing my thoughts, artworks and my favorite things, wish i can share something positive

Monday, April 18, 2016

10 Best War Movie


Sebagai penikmat film perang yang tidak suka dengan perang alias lebih suka dengan perdamaian. Selain menilai kualitas sebuah film dari segi teknis pembuatan dan alur cerita, juga dari sudut pandang yang lain. Yaitu bagaimana sebuah film perang yang pastinya penuh adegan aksi di medan perang, namun tetap tidak menonjolkan adegan kekejaman atau sadisme tapi lebih cenderung pada aksi pertempuran yang heroic menampilkan kisah kepahlawanan.

Bagi saya kriteria dalam menilai film action tidak sama dengan menilai film perang, meskipun keduanya sama-sama berisi adegan tembak-menembak dan ledakan. Misalnya adegan pertempuran yang dibuat dengan tampilan suasana dan spesial efek yang terlalu berlebihan atau terlalu didramatisir justru tidak bagus dalam film perang, karena akan membuat film tersebut seolah seperti film superhero atau science fiction. Selain cerita yang realistic adegannya seharusnya juga realistic, misal jika terlalu banyak menggunakan slow motion membuat suatu adegan tidak realistic, mungkin hal tersebut bagus jika digunakan dalam film action namun tidak dalam film perang. Itulah kriteria dalam menilai film perang yang bagus menurut saya.

Dalam “10 best war movie” ini adalah film-film yang pernah saya tonton saja, pastinya masih banyak film perang lain yang belum sempat saya lihat karena keterbatasan info. Jadi mungkin masih ada film lain yang lebih bagus atau minimal sama bagusnya dengan sepuluh film perang yang saya muat ini.

1. HYENA ROAD (2015)
2. NINE APRIL (2015)
3. FURY (2014)
4. RED TAILS (2012)
5. WAR HORSE (2011)
6. FORCES SPECIALES (2011)
7. BATTLE OF THE PACIFIC (2011)
8. AGE OF HEROES (2011)
9. 71 INTO THE FIRE (2010)
10. BREST FORTRESS (2010)

Bagi anda yang suka menonton dan koleksi film perang semoga ini bisa menjadi salah satu referensi untuk anda. Well enjoy the movie but we must hate the war, peace love for peace world.