This is my personal blog containing my thoughts, artworks and my favorite things, wish i can share something positive

Tuesday, July 8, 2014

Favorite Team World Cup 2014


World Cup 2014 telah memasuki tahap semifinal, dimana kali ini team Panzer akan menghadapi team Samba, sedangkan team Oranje akan menghadapi team Tango. Dari top four team, hanya Netherlands yang belum pernah menjadi juara, namun pernah tiga kali masuk final dan lima kali masuk semifinal. Sedangkan Argentina pernah dua kali menjadi juara (1978, 1986) empat kali masuk final dan lima kali masuk semifinal. Germany pernah tiga kali menjadi juara (1954, 1974, 1990) tujuh kali masuk final dan 13 kali masuk semifinal. Sedangkan Brazil pernah lima kali menjadi juara (1958, 1962, 1970, 1994, 2002) tujuh kali masuk final dan 11 kali masuk semifinal. Penasaran team mana yang nanti akan bertemu di babak final?

Meskipun saya hanya penggemar sepakbola tahunan saja, alias tidak suka sepakbola jika bukan world cup. Namun saya juga punya team favorit yaitu team Der Panzer Germany, setiap world cup diselenggarakan saya pasti akan mendukung Der Panzer. Entahlah saya tidak pernah punya alasan jika saya ditanya, mengapa suka team ini? Yang jelas ya suka-suka aja. Masih ada satu lagi team favorit saya yaitu team De Oranje Netherlands. Saya juga tidak pernah punya alasan mengapa saya suka team ini? Ya yang pasti suka-suka aja. Namun jika keduanya bertemu di babak final, maka saya akan mendukung Der Panzer tentunya.

Entahlah apakah keduanya atau salah satu dari team favorit ku ini akan mampu melaju ke final? Ya semoga saja. Meskipun team Samba tidak lagi diperkuat oleh Neymar yang sedang mengalami cidera, namun team ini tetap team yang tangguh. Begitupun team Tango yang diperkuat oleh Messi bukanlah team yang mudah untuk dihadapi oleh De Oranje.